anggidetyas

just a little blog :)

House Journal and Public Relation Literature December 20, 2014

 

man-reading-newspaper

 

House Journal

House journal adalah salah satu bentuk tertua dr hubungan masyarakat, Amerika lah yang menjadi pelopor media ini. House journal dapat juga dipanggil dengan berbagai macam nama, seperti newsletters, employee newspapers dan company newspapers tapi pada dasarnya, mereka memiliki fungsi yang sama. House Journal adalah publikasi pribadi oleh karena itu dibahas secara terpisah dari pers komersial.

 

Jenis-jenis House Journal

Terdapat dua jenis berbeda dari House Journal: internal untuk staf dan eksternal untuk publik luar.

Ada lima tipe dasar dari house journal. Sebelumnya telah dikonversi seluruhnya atau sebagian media elektronik, tidak begitu banyak media, tetapi pesan penting, dan media yang paling tepat untuk mencapai target fungsi publik.

  1. The Sales Bulletin adalah komunikasi rutin, mungkin mingguan, antara seorang manajer penjualan dan perwakilan penjualan di lapangan.
  2. The Newsletter adalah intisari dari berita untuk pembaca yang sibuk. Istilah newsletter kadang-kadang digunakan untuk menggambarkan house journal cetak secara umum.
  3. 3. The Magazine, yang biasanya berisi fitur artikel dan gambar. Biasa diterbitkan pada interval bulanan.
  4. The Tabloid Newspaper.
  5. The Wall Newspaper. Berguna untuk membentuk komunikasi antar satff, di mana staff yang berada dalam satu lokasi seperti pabrik, department store atau rumah sakit.

Eksternal cenderung menggunakan format majalah, karena mereka lebih mendidik dan informatif, tidak semuanya tentang berita, kisah-kisah pribadi dan gosip tetapi beberapa diantaranya mengikuti format tabloid.

 

Mengapa menerbitkan House Journal?

Publikasi tersebut dapat menjadi salah satu media yang digunakan oleh manajer PR untuk melaksanakan program PR yang direncanakan,ini termasuk aspek yang sangat penting, termasuk hubungan internal. Semua jenis inovasi (termasuk media baru) telah diperkenalkan ke dalam komunikasi internal, house journal cetak telah bertahan sebagai media yang paling efektif.

Sebuah house journal yang bagus harus diterbitkan karena manajemen memiliki hal-hal untuk disampaikan kepada karyawan dan juga untuk menghasilkan umpan balik. Hal ini sangat penting di mana staf tersebar antara lokasi yang berbeda, dan staf lama dan baru harus saling mengenal. Staf juga mungkin ingin berkomunikasi dengan satu sama lain. House journal menjadi alat penting dalam proses hubungan manajemen karyawan. Sebuat House journal haruslah diedit sebelum diterbitkan. Di beberapa organisasi ada dewan redaksi atau komite. CEO harus menyetujui semua materi sebelum dicetak. Di minoritas lain, mungkin, editor benar-benar independen.

 

Teknik House Journal

Ada pertimbangan khusus mengenai penerbitan, editing, produksi dan distribusi dari house journal,

 

Pembaca

Sponsor dan editor harus tahu betul siapa pembaca dari publikasi ini. Sebagai contoh, buruh pabrik suka akan berita yang menyangkut dirinya dan juga perusahaanya. Sulit untuk jurnal untuk menjadi segalanya bagi semua orang, maka perlu untuk memisahkan publikasi untuk melayani kepentingan berbagai orang yang berbeda.

 

Frekuensi

Biaya atau frekuensi beban kerja tim editorial, mungkin dapat menjadi salah satu alsan mengapa  jurnal diterbitkan tidak terlalu sering. Pembaca harus melihat ke depan untuk edisi berikutnya, dan lebih baik terbit pada awal bulan. Frekuensi juga dapat ditentukan oleh kebutuhan untuk mempublikasikan berita sesegera mungkin. Faktor lain adalah jumlah salinan yang dibutuhkan untuk menjangkau semua pembaca. Kekhawatiran yang berlebihan telah mendorong banyak house journal diterbitkan ke internet, terutama di mana mereka mengalami kesulitan mempertahankan pembaca.

 

Judul

Judul house journal menetapkan gambaran publikasi, judul juga haruslah permanen dan judul sangatlah penting dan menentukan, baiknya dipilih nama yang tepat dan bagus. Contohnya untuk newspaper di beri judul ‘times’.

 

Distribusi

Jika organisasi memiliki banyak cabang atau lokasi, dan sebagian besar persediaan dikirim ke setiap alamat, harus ada distribusi sistematis untuk masing-masing pembaca, cara terbaik adalah untuk mengirimnya ke alamat rumah karyawan. Karyawan dapat kemudian membaca jurnal di waktu luang mereka, dan itu juga mungkin menarik perhatian keluarga mereka. Dimasukkannya iklan dapat membantu untuk membuat jurnal terlihat lebih realistis dan lebih bernilai bagi pembaca. Tiga jenis iklan:

  1. Iklan yang dimasukkan oleh organisasi tentang produk atau layanan itu sendiri.
  2. Di luar iklan komersial yang mendukung Journal membuat media iklan yang baik
  3. readers’ sales dan menginginkan iklan

 

Kontributor

Harus ada kontributor untuk persediaan materi editorial yang direncanakan. dengan. divisi Koresponden dapat ditunjuk dengan tanggung jawab untuk mengumpulkan berita dan mengirim laporan rutin. Editor juga perlu untuk mengatur pengambilan gambar peristiwa yang layak diberitakan.

 

Produksi

House journal terdiri dari kombinasi menulis, desain cetak dan print buying skills. Beberapa editor yang terutama wartawan, yang memiliki sedikit atau tidak ada pengetahuan desain sama sekali, dan bergantung pada printer untuk mengkonversi salinan ke jurnal. Hasilnya dapat mengecewakan. Kredibilitas sangat penting: house journal harus terlihat seperti sebuah jurnal komersial yang normal, tidak terlalu bergengsi atau menyerupai literatur penjualan.

 

 

 

Eksternal

Most the above remarks also aplly to externals, except that the policy, readership and contents must concern readers outside the organization. External should not normally be aimed at targeted readership. It should fit into the public relations programme as a private medium directed at a defined public for a precise purpose. These chosen publics could be:

 

  1. The Trade. Distributor dapat dididik tentang perusahaan dan produk-produknya, dengan saran tentang isu-isu bisnis dan bagaimana menampilkan, menunjukkan atau menjual produk.
  2. Users. Penentu, formulators, desainer dll. dapat ditunjukkan bagaimana menggunakan produk seperti bahan, komponen atau bahan-bahan.
  3. Professionals. Produk dan jasa yang menarik untuk profesional dapat dijelaskan dan menjelaskan, mulai dari produk yang mereka dapat merekomendasikan atau gunakan service yang mungkin mereka beli.
  4. Patrons. contohnya majalah dalam pesawat, sebagai jurnal yang disediakan untuk tamu hotel.
  5. Costumer Magazines. Ini adalah sebuah jurnal yang diterbitkan kepada pelanggan dan klien, sponsor hotel, perusahaan asuransi, dan pengecer.
  6. Opinion Leader. Beberapa jurnal lebih luas didistribusikan kepada mereka yang mengekspresikan pendapat tentang organisasi dan perlu untuk terus diberi informasi.

 

 

The circulation list dapat mencakup editor perdagangan yang relevan, teknis dan jurnal profesional, dengan undangan untuk mereproduksi fitur gratis dalam publikasi mereka sendiri.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s